Guardiola Beri Tanggapan soal Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 30 April 2022 | 07:30 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (kiri), bersalaman dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai laga Liga Inggris di Stadion Etihad, 10 April 2022. (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah bereaksi terhadap kabar perpanjangan kontrak baru Juergen Klopp dengan Liverpool

Juergen Klopp memiliki dua tahun tersisa di Liverpool sebelum akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2026. 

Sementara itu, Pep Guardiola hanya punya satu tahun tersisa pada kontraknya saat ini bersama Manchester City

Lantas, apakah keputusan Klopp untuk bertahan lebih lama di Inggris membuat Guardiola terpengaruh untuk melakukan hal serupa?

Terlebih, rivalitas Guardiola dan Klopp saat ini merupakan persaingan terbesar di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth II. 

Namun, Guardiola menegaskan bahwa keputusan Klopp untuk menandatangani kontrak baru dengan Liverpool tidak akan memengaruhi masa depannya bersama The Citizens. 

Baca Juga: Klopp Manut Istri, Obrolan di Dapur Berbuah Pepanjangan Kontrak di Liverpool

"Setiap orang memiliki situasi mereka sendiri dan jika saya memutuskan untuk tinggal lebih lama, itu bukan karena kolega saya bertahan," tutur Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Sepanjang 14 atau 15 tahun karier saya sebagai pelatih, saya punya saingan. Saya pikir perpanjangan kontrak Juergen sangat bagus untuk Liga Inggris."