Kejuaraan Asia 2022 - Ganda Putra Indonesia dan Malaysia Pastikan 1 Tiket Final

By Delia Mustikasari - Sabtu, 30 April 2022 | 09:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada perempat final Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia dan Malaysia masing-masing sudah memastikan satu tempat pada final Kejuaraan Asia 2022. Penyebabnya, pada laga semifinal akan terjadi derbi antara dua negara.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, sementara ganda putra Malaysia diwakili oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersua kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada laga semifinal, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Asia 2022 - Ujian Berat Praveen/Melati dan 2 Derbi Menanti

"Lawan Pramudya/Yeremia kan teman sendiri, jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami harus lebih siap," kata Rian dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Persiapan khusus tidak ada. Yang penting, jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup," ucap Rian.

Fajar/Rian sukses menapak babak semifinal usai menumbangkan ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor identik 21-16, 21-16.

"Hari ini kami tidak bermain seenak kemarin-kemarin. Touch-nya seperti tidak pas terus. Beruntung kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," ujar Rian.

"Lawan bermain cukup baik, tapi kami mencoba untuk tidak mudah mati sendiri. Walau yang tadi saya bilang, touch-nya tidak pas," kata Rian lagi.

Sementara itu, Pramudya/Yeremia meraih tiket semifinal seusai membungkam Juara Dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), 21-15, 19-21, 21-19.