MotoGP Spanyol 2022 - Marc Marquez Ternyata Bikin Geram Aleix Espargaro, Kenapa?

By Muhamad Husein - Sabtu, 30 April 2022 | 12:30 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, saat beraksi pada tes MotoGP hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2/2022). (TWITTER.COM/AUTOSPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, marah besar dengan Marc Marquez (Repsol Honda) saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2022.

Aleix Espargaro telah menjalani sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, kemarin (29/4/2022). 

Pembalap asal Spanyol itu hanya mendapatkan posisi ke-13 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 37,848 detik.

Hasil ini lalu disebut Aleix Espargaro karena kesalahan dari pemilihan ban dan menyebabkan dirinya sempat gagal melesat.

"Yang benar adalah dengan ban lunak saya tidak dapat melakukan putaran, karena banyak masalah," kata Espargaro kepada DAZN, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2022 - Alex Rins Waspadai Kecepatan Fabio Quartararo

"Sejujurnya, saya kompetitif, bahkan memimpin, hampir sepanjang FP2 perasaan saya bagus. Jadi tinggal ditingkatkan lagi nanti."

"Waktu terakhir di sini saya bisa masuk 10 besar, jadi saya tidak terlalu khawatir. Tapi saya perlu meningkat dengan ban lunak, karena saya telah banyak komunikasi dan sangat penting meningkat saat kualifikasi."

Dengan rasa percaya diri yang tinggi, Espargaro yakin jika mendapatkan posisi bagus pada kualifikasi, kemungkinan besar pada sesi balapan bisa bersaing memperebutkan tempat terdepan.