Rivalitas Man City dan Liverpool adalah yang Dibutuhkan Sepak Bola

By Khasan Rochmad - Sabtu, 30 April 2022 | 15:15 WIB
Duel antara Trent-Alexander Arnold dan Aymeric Laporte pada laga Manchester City dan Liverpool. (TWITTER.COM/BRYANAHEEBWA)

BOLASPORT.COM – Ruben Dias menyebut rivalitas antara Manchester City dan Liverpool adalah persaingan yang dibutuhkan sepak bola dan ditunggu oleh banyak penggemar.

Rivalitas Manchester City dan Liverpool berlangsung sengit selama beberapa musim ke belakang di Liga Inggris.

Persaingan ini tercipta berkat tangan dingin pelatih papan atas yang melibatkan Pep Guardiola dengan Manchester City dan Juergen Klopp bersama Liverpool.

Sejatinya, kedua pelatih ini telah bertarung terlebih dahulu di Bundesliga ketika Pep masih menangani Bayern Muenchen dan Klopp di Borussia Dortmund.

Namun, persaingan antara Pep Guardiola dan Juergen Klopp di Liga Inggris memberikan standar tersendiri bagi sepak bola modern saat ini.

Banyak yang menyebut bahwa persaingan ini tak hanya tentang pemain berkualitas, melainkan juga tentang mentalitas yang dimiliki.

Baca Juga: Juergen Klopp Sanjung Tangan Kanannya di Liverpool, Sebut Bisa Jadi Pelatih Luar Biasa

Klopp yang menangani Liverpool sejak 2015 berhasil mengantarkan klub Merseyside tersebut meraih Liga Champions dan gelar Liga Inggris pertama setelah 30 tahun.

Sementara Guardiola yang bersama Man City sejak 2016, sukses membuat The Citizens menjadi tim pertama Inggris yang meraih gelar treble kejuaraan domestik.