MotoGP Spanyol 2022 – Waktunya Murid Valentino Rossi Raih Kemenangan Perdana!

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 1 Mei 2022 | 12:50 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat sesi pemotretan menjelang seri balap pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 3 Maret 2022. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, membukukan hasil terbaik pada sesi kualifikasi dan akan memulai balapan dari grid pertama pada MotoGP Spanyol 2022.

Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dengan lap terbaik 1 menit 36,170 detik, lebih cepat sekitar 0,5 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Torehan yang sudah lama ditunggu-tunggu bagi Bagnaia. Setelah melewati lima balapan yang sulit bagi pembalap asal Turin tersebut.

Kini, waktunya bagi Bagnaia segera mencetak banyak poin untuk kembali bersaing di jalur perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Dia sudah banyak tertinggal dari para pesaing dan rivalnya.

Mengawali balapan di posisi pertama tentunya menjadi keuntungan bagi Bagnaia untuk menjadi yang tercepat saat balapan nanti di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2022 - Akhirnya Bagnaia Vs Quartararo

Meski begitu, Bagnaia tak boleh lengah dengan para pembalap lain yang memiliki misi yang sama dengannya yaitu membidik kemenangan.

Pesaing terdekat Bagnaia adalah Fabio Quartararo yang akan memulai balapan satu setrip di belakangnya.