BREAKING NEWS - Suzuki Mau Mundur dari MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Mei 2022 | 07:52 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat tampil pada hari kedua seri balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/3/2022) (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Jagat MotoGP dikejutkan dengan kabar rencana Suzuki untuk mundur dari MotoGP pada akhir musim ini.

Rumor rencana Suzuki untuk mundur dari MotoGP menjadi muncul di sela-sela tes tengah musim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (3/5/2022).

Padahal Suzuki telah meneken kontrak selama lima tahun pada 2021 yang memastikan partisipasi mereka di MotoGP hingga 2026.

Suzuki pun tidak menunjukkan penurunan ambisi dalam memburu titel juara pada musim ini.

Peningkatan nyata motor Suzuki GSX-RR pada tes pramusim hingga perekrutan manajer tim sekaliber Livio Suppo memberi sinyal keseriusan pabrikan asal Hamamatsu itu.

Bahkan beberapa waktu lalu Suppo menyatakan keinginan tim untuk mempertahankan Joan Mir dan Alex Rins yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Dikutip dari The-Race, keputusan diambil langsung oleh kantor pusat Suzuki di Jepang dengan tanpa melibatkan tim Suzuki Ecstar di MotoGP.

Personel tim, termasuk Mir dan Rins, baru mengetahuinya di sela-sela tes yang berlangsung pada Senin kemarin.

Bagi Suzuki, yang telah mengemas tujuh gelar juara di kelas premier, ini bukan pertama kalinya mereka mengundurkan diri dari kompetisi.

Baca Juga: Lima Fakta MotoGP Spanyol - Bagnaia Sempurna Sampai Semua Pabrikan Akhirnya Sama Rata