Ducati Wanti-wanti Martin dan Bastianini agar Tak Membelot Jika Gagal ke Tim Pabrikan

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 4 Mei 2022 | 13:00 WIB
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, merayakan pole position pada kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, 5 Maret 2022. (DENOUR/AFP)

BOLASPORT.COM - Ducati mengharapkan dua pembalap muda mereka, Enea Bastianini dan Jorge Martin, agar tetap bertahan terlepas siapa yang berada di tim pabrikan.

Jorge Martin dan Enea Bastianini sejak akhir musim lalu telah menjadi dua nama yang digadang-gadang akan mendapat promosi ke tim pabrikan Ducati Lenovo.

Dikontrak secara langsung oleh Ducati dan 'dititipkan' ke tim satelit pada musim debut, kedua pembalap sukses menunjukkan sinar masing-masing.

Martin tampil memesona pada musim pertamanya dengan menggondol 4 podium, 1 kemenangan, dan 4 pole position.

Adapun Bastianini yang kurang beruntung daripada Martin karena mendapat motor lama masih bisa menunjukkan kualitas.

Musim lalu Bastianini, dengan dua catatan podium, hanya tertinggal sembilan poin dari Martin dalam perburuan gelar Rookie of The Year.

Awal musim ini Bastianini malah mampu membayang-bayangi pencapaian Martin.

Masih dengan motor setahun lebih tua, pembalap asal Rimini, Italia, itu paling sering menang pada awal musim ini dengan dua kali finis paling depan.

Adapun Martin masih menunjukkan taji dengan raihan 2 pole position dan 2 podium walau empat kali gagal finis dalam enam seri pertama.

Baca Juga: Dorna Ingatkan Suzuki Tak Bisa Seenak Udel Keluar dari MotoGP