Alasan Utama Toni Kroos Tolak Man United dan Pilih Gabung Real Madrid

By Khasan Rochmad - Rabu, 4 Mei 2022 | 16:30 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menendang bola saat melawan Liverpool dalam babak perempat final Liga Champions 2020-2021 pada Selasa (6/4/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB. (TWITTER.COM/JAMOLESTINA)

BOLASPORT.COM – Toni Kroos mengungkapkan bahwa ia hampir bergabung ke Manchester United sebelum memutuskan bergabung dengan Real Madrid tahun 2014.

Toni Kroos merupakan salah satu gelandang andalan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan juga menjadi salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

Kerja sama apiknya bersama Luka Modric dan Casemiro di lini tengah membuat Los Blancos disegani di Eropa.

Pasalnya, ketiga pemain tersebut memainkan peranan penting dalan hattrick gelar Liga Champions secara beruntun yang diraih El Real.

Namun, siapa sangka bahwa kegemilangan Toni Kroos pernah membuat dirinya diminati oleh Manchester United saat masih berseragam Bayern Muenchen.

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Kroos merupakan pemain andalan Bayern Muenchen di lini tengah.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Sadio Mane Pecahkan Rekor Didier Drogba

Peran apiknya tersebut juga mampu mengantarkan timnas Jerman merengkuh gelar Piala Dunia keempat mereka pada 2014 di Brazil.

Manchester United yang pada saat itu ditangani oleh David Moyes selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson adalah penggemar beratnya.