Thomas-Uber Cup 2022 - Tim Indonesia Jalani Latihan Ringan untuk Kembalikan Kondisi

By Delia Mustikasari - Rabu, 4 Mei 2022 | 17:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjalani latihan menjelang Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand, Rabu (4/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia memulai kegiatan berlatih menjelang turnamen Thomas-Uber Cup 2022. Latihan perdana ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok dengan transit di Manila.

Latihan pagi dilakukan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, tempat menginap tim selama mengikuti Thomas-Uber Cup 2022, Rabu (4/5/2022) pagi.

Semua anggota Skuad Merah Putih menikmati latihan ringan yang berada di skybridge yang terletak di depan hotel. Tempat penyeberangan ini begitu lapang dan tidak ada lalu lalang.

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok, Selasa (3/5/2022) sore," kata manajer tim Hendro Santoso dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Thomas Cup 2022 - Amerika Serikat Gantikan Selandia Baru di Grup D

Usai menginjakkan kaki di ibukota Thailand, Selasa (3/5/2022) sore kemarin, diputuskan bahwa para pemain diminta istirahat di kamar dan tidak ada latihan.

Maklum, tim yang berangkat dari Jakarta sudah sejak Senin malam ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk terbang ke Manila. Mereka lalu transit sekitar tiga jam dan terbang lagi ke Bangkok.

"Perjalanan termasuk lama sehingga diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai katihan ringan," ucap Hendro

Latihan perdana ini menurut pelatih fisik Ari Subarkah, juga berupa latihan ringan. Latihan ini hanya ditujukan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain saja setelah kemarin usai melakoni perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok.

"Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kita kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi," tutur Ari.