Arsene Wenger: Mo Salah dan Sadio Mane seperti Monster

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 5 Mei 2022 | 00:30 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane (tengah), merayakan gol ke gawang Villarreal dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (27/4/2022). (TWITTER.COM/ANFIELDWATCH)

BOLASPORT.COM - Penampilan Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam kemenangan dramatis Liverpool atas Villarreal membuat mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, takjub. 

Liverpool sukses membalikkan keadaan saat menghadapi Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion de la Ceramica, Selasa (3/5/2022) waktu setempat. 

Tertinggal 0-2 pada babak pertama, The Reds bangkit pada babak kedua dan menang 3-2 lewat gol-gol Fabinho (menit ke-62), Luis Diaz (67’), dan Sadio Mane (74’). 

Liverpool lolos ke final dengan keunggulan agregat 5-2. 

Penampilan Sadio Mane dan Mohamed Salah membuat Arsene Wenger terkesan, bukan cuma saat melawan Villarreal, tetapi juga sepanjang musim 2021-2022. 

Arsene Wenger mengacu kepada kesibukan Mane dan Mo Salah. 

Selain membela Liverpool, Mane dan Salah masing-masing menjadi andalan tim nasional.

Mane memperkuat timnas Senegal dan Mo Salah bareng timnas Mesir berjuang di Piala Afrika 2021. 

Senegal dan Mesir bahkan melaju hingga babak final Piala Afrika 2021 berkat kontribusi kedua pemain andalan Liverpool tersebut, di mana Mane berjaya bersama Senegal lewat kemenangan via adu penalti.