Karim Benzema Sah Jadi Pembunuh Klub-klub Inggris di Liga Champions, Liverpool Ketar-ketir

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 5 Mei 2022 | 13:30 WIB
Duel yang akan mempertemukan Liverpool versus Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022 menjadi kesempatan emas bagi Karim Benzema untuk memecahkan 2 rekor Cristiano Ronaldo sekaligus. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mempunyai torehan fantastis ketika menghadapi klub-klub Inggris di Liga Champions musim ini. Hal tersebut tentu membuat Liverpool menjadi waswas.

Karim Benzema lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di Liga Champions musim 2021-2022.

Kali ini, Benzema sukses mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions usai mencetak gol penentu melawan Manchester City pada semifinal leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Benzema mencetak gol penalti pada babak extra time, tepatnya menit ke-95, untuk membawa Los Blancos menang 3-1 atas Man City.

Wasit Daniele Orsato menunjuk titik putih setelah bek Manchester City, Ruben Dias, melanggar penyerang timnas Prancis itu di area terlarang.

Benzema, yang maju sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Berkat kemenangan itu, Real Madrid unggul agregat 6-5 atas The Citizens setelah pada leg pertama mereka kalah 3-4 di Etihad Stadium.

Baca Juga: Karim Benzema Sejajar Cristiano Ronaldo Berkat Gol Penalti Menit 95 kontra Man City

Real Madrid pun berhak melaju ke final Liga Champions untuk menantang Liverpool.