Thomas Cup 2022 - Ditantang Main Ganda, Raja Bulu Tangkis Viktor Axelsen: Kenapa Tidak?

By Muhamad Husein - Kamis, 5 Mei 2022 | 19:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, saat bertanding melawan wakil India, Sai Praneeth B, pada babak perempat final Indonesia Open 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra nomor satu, Viktor Axelsen (Denmark), rupanya penasaran untuk tampil di nomor ganda pada Thomas Cup 2022.

Viktor Axelsen akan menjadi salah satu andalan tim Denmark pada ajang Thomas Cup yang akan digelar di Impact Arena, Thailand, mulai Minggu (8/5/2022) akhir pekan ini.

Jawara Eropa akan memulai kiprah mereka dengan bersaing melawan Aljazair, China, dan Prancis pada babak penyisihan grup.

Denmark membawa 12 nama ke Thomas Cup 2022 dengan sejumlah pemain andalan dari edisi sebelumnya masih bertahan.

Kekuatan utama Denmark terletak pada tunggal putra di mana mereka memiliki Axelsen dan Anders Antonsen (peringkat tiga), dan Rasmus Gemke (13).

Sementara pada ganda putra mereka masih mengandalkan pasangan peringkat 10, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Adapun posisi ganda putra kedua berpeluang diisi pasangan dadakan.

Duet Mathias Christiansen/Frederik Soogard yang tampil pada semifinal melawan Indonesia bisa kembali tampil pada Thomas Cup 2022.

Menurunkan Axelsen sebagai pemain ganda? Pertanyaan itulah yang didapat sang juara Olimpiade Tokyo dalam sesi tanya jawab di Instagram.

Baca Juga: Thomas Cup 2022 - Ikhtiar Pertahankan Gelar, Skuad Indonesia Semangat Lahap Latihan Perdana