Berkat Nasihat Toni Kroos, Real Madrid Sukses Hancurkan Man City

By Ivan Rahardianto - Jumat, 6 Mei 2022 | 01:00 WIB
Real Madrid menyegel gelar juara Liga Spanyol 2021-2022 setelah berpesta gol ke gawang Espanyol (TWITTER.COM/OPTAJOSE)

BOLASPORT.COM - Real Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions 2021-2022 karena nasihat Toni Kroos.

Toni Kroos mengungkapkan bahwa ia berperan dalam kemenangan luar biasa Real Madrid atas Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022, Kamis (5/5/2022), baik di dalam dan di luar lapangan. 

Dalam pengakuannya, gelandang asal Jerman itu menasihati Carlo Ancelotti tentang pergantian pemain di babak kedua selama pertandingan semifinal yang mendebarkan di Santiago Bernabeu.

"Pelatih sendiri memiliki beberapa keraguan tentang siapa yang akan dia bawa dan siapa yang tidak," ucap Toni Kross, dinukil BolaSport.com dari Daily Mail.

"Kami (pemain Madrid) semua telah melihat beberapa pertandingan sepak bola. Itu memungkinkan Anda untuk bertukar ide sedikit."

"Itu menggambarkan dia (Ancelotti) dengan sangat baik dan mengapa segala sesuatunya selalu bekerja dengan baik dengan tim."

Baca Juga: Suskses Hancurkan Man City, Ini Perkataan Carlo Ancelotti yang Membakar Semangat Juang Para Pemainnya

 

"Ini luar biasa. Pada akhirnya dia yang memutuskan, tapi tentu saja dia tertarik dengan pendapat kita," tutur Kroos menambahkan.

Nasihat yang diberikan oleh Kroos kepada Ancelotti membuahkan hasil lantaran pemain pengganti Rodrygo, yang menggantikan Kroos di menit ke-68, berhasil mencetak gol di menit ke-90 dan menit ke-90+1.