SEA Games 2021 - Kucuran Bonus Rp 7 Miliar Disiapkan untuk Peraih Emas Esport

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 6 Mei 2022 | 14:30 WIB
Logo dan maskot SEA Games 2021. (FACEBOOK SEA GAMES 2021)

BOLASPORT.COM - Bonus sebesar Rp 7 miliar sudah disiapkan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) kepada peraih medali emas pada SEA Games 2021. Itu diucapkan langsung oleh Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo yang mewakili Ketua Umum Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

Dalam menyambut gelaran SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, PBESI memberi suntikan semangat dengan iming-iming bonus.

Dilansir Antaranews dari BolaSport.com, disampaikan dalam keterangan tertulis bahwa bonus Rp 7 miliar termasuk untuk para pelatih yang mampu membawa atlet menjadi yang terbaik.

Adapun cabang olahraga (cabor) dalam Esports SEA Games 2021 meliputi Free Fire, Crossfire, FIFA Online 4, Mobile Legends: Bang-Bang, PUBG Mobile solo, PUBG Mobile tim.

Demi menambah semangat juang, PBESI juga akan memberikan uang saku tambahan senilai Rp 850 juta untuk 38 atlet yang tampil pada ajang multievent di Asia Tenggara tersebut.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," ucap Bambang kala meninjau kesiapan atlet di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022).

"Akan ada 38 atlet yang diberangkatkan dari enam nomor pertandingan."

"Kami berharap keenamnya masing-masing bisa mendapatkan emas," ujarnya.

Baca Juga: SEA Games 2021 - KOI Jelaskan Kabar Pembatalan Nomor yang Rugikan Indonesia