Yamaha Janjikan Perbaikan kepada Fabio Quartararo di Sirkuit 'Cepat' MotoGP

By Wawan Saputra - Jumat, 6 Mei 2022 | 20:15 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada balapan seri ketiga MotoGP Ameicas di Sirkuit Americas, Texas, Amerika Serikat, 10 April 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Yamaha memberikan harapan kepada Fabio Quartararo akan peningkatan top speed untuk balapan di lintasan dengan karakter cepat pada MotoGP.

Yamaha memang belum terlihat kompetitif pada awal musim.

Tidak terlihat konsistensi untuk finis di posisi podium seperti yang ditunjukkan Fabio Quartararo pada musim lalu hingga akhirnya menjadi juara.

Quartararo mengeluhkan kelemahan motor YZR-M1 pada area top speed yang membuatnya kesulitan bersaing dengan pembalap lain.

Jika dilihat, hasil apik Quartararo memang terjadi di sirkuit-sirkuit yang tidak memuat lintasan lurus yang panjang seperti Mandalika, Portimao, dan Jerez.

Pada GP Indonesia dan GP Spanyol Quartararo menjadi runner-up. Adapun pada MotoGP Portugal El Diablo mengakhiri puasa kemenangannya.

Sementara pada tiga balapan lainnya pembalap asal Prancis tersebut tidak pernah finis lebih baik dari posisi ketujuh.

Quartararo sampai tidak menyangka dia bisa memimpin klasemen dengan performa yang pasang surut pada musim ini.

"Saya pikir dalam balapan-balapan yang sulit ini Anda harus memberikan yang terbaik karena poin dari sana cukup berarti," kata Quartararo, dilansir dari Speedweek.com.

Baca Juga: Belum Raih Hasil Positif, Lin Jarvis Kecewa dengan Tim Satelit Yamaha