Dua Keuntungan Liverpool dari Tumbangnya Man City di Liga Champions

By Ivan Rahardianto - Jumat, 6 Mei 2022 | 22:45 WIB
Kekalahan dramatis Manchester City dari Real Madrid di semifinal Liga Champions 2021-2022 akan menguntungkan Liverpool dalam dua hal. (OLI SCARFF/AFP)

BOLASPORT.COM - Kekalahan dramatis Manchester City dari Real Madrid di semifinal Liga Champions 2021-2022 akan menguntungkan Liverpool dalam dua hal.

Manchester City harus memupus harapannya untuk tampil di final Liga Champions 2021-2022 setelah kalah dari Real Madrid.

Real Madrid berhasil menumbangkan Manchester City dengan keunggulan agregat 6-5 melalui laga dramatis di Santiago Bernabeu.

Unggul 4-3 di leg pertama, The Citizens harus mengakui keunggulan Los Blancos setelah dikalahkan dengan skor 3-1 di leg kedua, Kamis (5/5/2022).

Dengan kekalahan yang dialami oleh Man City, eks bek Liverpool, Jamie Carragher, percaya bahwa kekalahan itu bisa menguntungkan Liverpool dalam dua hal.

Pertama, dengan tumbangnya Man City, Liverpool tidak harus menghadapi Man City di final Liga Champions 2021-2022, yang menurut Carragher masih lebih kuat daripada Real Madrid.

Kedua, efek psikologis yang ditimbulkan oleh Man City setelah kalah dari Real Madrid, bisa membantu Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022.

Baca Juga: Mohamed Salah Disarankan Diam Saja sampai Final Liga Champions

 

"Ini membantu Liverpool dalam dua hal. Saya pikir secara psikologis itu akan menjadi pukulan besar bagi Manchester City," kata Jamie Carragher, dinukil BolaSport.com dari Metro.