SEA Games 2021 - Pramudya/Yeremia Ingin Raih Medali Emas

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 7 Mei 2022 | 10:00 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat selebrasi di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4/2022). (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berambisi untuk meraih medali emas SEA Games 2021. Ganda putra Indonesia itu akan berjuang perlahan-lahan sebelum berdiri di podium utama.

Mentalitas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sedang bagus-bagusnya usai sukses menjadi juara pada Kejuaraan Asia 2022 pekan lalu.

Dalam mengamankan medali emas Kejuaraan Asia 2022, Pramudya/Yeremia sukses mengatasi perlawanan duet Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 23-21, 21-10.

Pencapaian positif tersebut menjadi modal penting bagi pasangan peringkat ke-17 dunia.

Pramudya/Yeremia selanjutnya akan berjuang untuk membela Indonesia di SEA Games 2021 yang digelar pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Kendati persiapan mepet, Yeremia mewakili Pramudya, kembali menargetkan yang terbaik pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Persiapannya kalau dibilang mepet, ya memang mepet," ucap Yeremia kepada BolaSport.com di Instagram Live, Jumat (6/5/2022).

"Tetapi, seperti sebelumnya di Kejuaraan Asia hanya seminggu, jadi waktu persiapannya semaksimal mungkin kami gunakan.

"Kalau target semua inginnya emas tetapi kami selangkah demi selangkah saja dan bermain semaksimal mungkin," tambahnya.