UFC 274 – Gelar Juara Charles Oliveira Dicopot, Pelatih Sebut Ada Kejanggalan

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 7 Mei 2022 | 11:30 WIB
Juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, melakukan selebrasi usai mengamankan sabuknya pada UFC 269 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (12/12/2021). Dalam duel tersebut, Oliveira kalahkan Dustin Poirier melalui submission ronde ketiga. (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM – Sebuah kerugian besar harus dialami Charles Oliveira jelang pertarungan perebutan gelar melawan Justin Gaethje pada UFC 274.

Pasalnya, Charles Oliveira tak mampu memenuhi batas maksimal berat badan dalam pertarungan perebutan sabuk juara di kelas ringan.

Pada sesi hari penimbangan, berat badan Oliveira tercatat 70,5 kg, lebih berat 0,5 kg dari batas maksimal 70 kg dalam peraturan pertarungan perebutan gelar.

Oliveira pun sempat diberi kelonggaran selama satu jam untuk kembali menimbang berat badannya, namun upaya kedua juga gagal dalam memenuhi berat badan yang disyaratkan.

Akibatnya, sabuk juara kelas ringan milik Oliveira dicopot oleh UFC.

Jadi, kalau nanti menang atas Gaethje, Oliviera tak akan mendapatkan apa-apa alias pulang dengan tangan kosong.

Baca Juga: Start P2, Sean Gelael dkk Siap Tampil Menyerang pada WEC Spa 6 Hours

Jika petarung berjulukan The Bronx itu berhasil memenangi laga melawan Gaethje, hasil itu hanya membuatnya menjadi penantang pertama dalam pertarungan perebutan gelar berikutnya.

Artinya, Oliveira butuh satu pertarungan lagi jika ingin takhta kelas ringan UFC kembali didudukinya.

Sebaliknya bagi Gaethje, yang mampu memenuhi batas berat bedan, dia akan menjadi juara kelas ringan UFC jika mengalahkan Oliveira.