UFC 274 – Sabuk Dilucuti, Charles Oliveira Tetap Yakin Jadi yang Terbaik

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 7 Mei 2022 | 17:00 WIB
Petarung kelas ringan, Charles Oliveira, pada sesi konferensi pers jelang UFC 274. (TWIITER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas ringan, Charles Oliveira, ingin memberi bukti bahwa dirinya tetap yang terbaik walau sabuk juaranya dilepas dengan tidak hormat.

Charles Oliveira harus rela kehilangan sabuk juara dunia kelas ringan setelah tak mampu mencapai batas berat badan menjelang duel melawan Justin Gaethje pada UFC 254.

Oliveira gagal mencapai batas berat badannya pada 155 pon (70,3kg) saat sesi timbang badn yang digelar pada Jumat (6/5/2022) waktu setempat.

Berat badan Oliveira tercatat 155,5 pon atau lebih berat 0,5 pon dari batas teratas kelas ringan UFC.

Petarung berjuluk Do Bronx itu tak dapat menutupi kekecewaannya atas keputusan itu.

Lebih-lebih, Oliveira mendapat angka 155 pon saat melakukan timbang badan di hotel atlet sehari sebelum sesi timbang badan.

Pelatih Oliveira, Diego Lima, menyebut skala timbangan di hotel yang disediakan UFC berbeda dengan saat sesi timbang badan.

"Saya mencapai batas berat badan dengan timbangan UFC pada Kamis malam. Saya pergi ke kamar saya dan tidak mengonsumsi apa-apa," kata Oliveira, dikutip dari MMA Junkie.

"Tidak ada air, tidak ada makanan, tidak ada apa-apa. Saya bersumpah demi Tuhan. Atas nama putri saya, hal yang paling berharga dalam hidup saya."

Baca Juga: UFC 274 – Gelar Juara Charles Oliveira Dicopot, Pelatih Sebut Ada Kejanggalan