Sosok Inspirasi di Balik Kesetiaan Aleix Espargaro Bersama Aprilia

By Wawan Saputra - Sabtu, 7 Mei 2022 | 21:40 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, bereaksi di podium sebagai juara MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022). (JUAN MABROMATA/AFP)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan Aleix Espargaro bersama dengan Aprilia menjadi perbincangan pada MotoGP musim ini, Espargaro membeberkan inspirasi yang membuatnya tetap setia bersama Aprilia.

Lima tahun bukan waktu yang singkat bagi karier Aleix Espargaro bersama Aprilia.

Espargaro datang pada waktu yang tidak tepat pada 2017, yaitu masa ketika Aprilia menjadi tim paling dihindari pembalap dalam bursa.

Dari musim yang kompetitif bersama tim independen Yamaha dan tim pabrikan Suzuki, Espargaro harus berdarah-darah saat kesulitan untuk sekadar finis di posisi 10 besar.

Musim 2018 dan musim 2019 diakui Espargaro sebagai periode tersulitnya bersama pabrikan asal Borgo Panigale tersebut.

"Anda sekarang bisa bilang bahwa untungnya saya tidak keluar dari Aprilia," kata Espargaro kepada Motorbike Magazine, dilansir dari Motosan.

"Akan tetapi saat itu benar-benar masa yang buruk, saya sama sekali tidak menyukai motornya, kami hampir tertinggal satu menit di setiap lomba."

"Saya mengharapkan transformasi kami sekarang di tahun 2018 dan 2019. Dengan dua atau tiga musim di Aprilia saya mengharapkan peningkatan."

"Namun saat itu yang terjadi adalah kemunduran dan saya mengalami masa yang buruk."

Baca Juga: Leopard Racing Siap Gantikan Suzuki jika Benar-Benar Keluar dari MotoGP