Rekap Thomas Cup 2022 - Indonesia Atasi Singapura meski Laga Tak Sejomplang Skornya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 8 Mei 2022 | 19:16 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, saat menghadapi Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek pada partai keempat Indonesia vs Singapura di babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 8 Mei 2022. (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-1 pada babak penyisihan grup Thomas Cup 2022. Namun, laga tak semudah skor akhir yang tercipta.

Pemain Singapura cukup mampu merepotkan Indonesia pada pertandingan di Grup A Thomas Cup 2022 yang dihelat di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022).

Sesuai prediksi, pemain tunggal putra pertama Singapura, Loh Kean Yew, menjadi ancaman terbesar.

Loh mengalahkan pemain andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam duel yang mempertemukan dua pemain yang punya kecepatan tersebut.

Sayangnya, Anthony kesulitan untuk mengimbangi kecepatan juara dunia tunggal putra pada pertemuan pertama mereka sejak 2014.

"Loh Kean Yew dari pertama memang bermain lebih nge-push, serta mengontrol tempo permainan," kata Anthony dalam rilis Tim Humas dan Media PBSI.

"Dia juga cepat bisa membaca strategi saya. Dia terus menekan."

"Sebenarnya di gim kedua, saya sudah berusaha keluar untuk meredam kecepatannya, tetapi lawan memang sudah menemukan pola permainan terbaiknya."

"Saya sendiri juga masih kurang konsisten."

Baca Juga: Rekap Uber Cup 2022 - Srikandi Indonesia Sukses Lewati Ujian Pertama