Timnas U-23 Indonesia Akhirnya Diperbolehkan Pindah Tempat Latihan

By Sasongko - Minggu, 8 Mei 2022 | 20:45 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong pada sesi latihan di Stadion Tam Nong, Phu Tho pada Kamis (5/5/2022) (Zingnews.vn)

BOLASPORT.COM - Panitia pelaksana untuk cabang sepak bola putra di SEA Games 2021 akhirnya mengabulkan protes Timnas U-23 Indonesia terkait fasilitas latihan.

Dilansir dari Zingnews.vn, Timnas U-23 Indonesia sempat mendapatkan tempat latihan di Stadion Bai Bang, Phu Tho yang terbukti punya banyak masalah.

Masalah tersebut memicu protes keras dari pelatih Timnas U-23 Indonesia sampai pada konferensi pers pasca-pertandingan Vietnam.

Protes tersebut akhirnya dijawab oleh panitia SEA Games XXXI Vietnam.

Panitia setempat akhirnya menjadwalkan latihan Timnas U-23 Indonesia di salah satu lapangan di samping Stadion Viet Tri.

Berdasarkan jadwal panitia lokal, ada dua sesi latihan yang sudah tayang untuk Timnas U-23 Indonesia pada Minggu (8/5/2022) sampai akhir fase grup.

Sebagai informasi, tempat tersebut jadi lokasi latihan utama Timnas U-23 Vietnam sepanjang fase grup SEA Games 2021.

Jarak antara lokasi tersebut dengan hotel tempat timnas U-23 Vietnam hanya terpaut 4 kilometer saja, berbanding terbalik dengan para lawan-lawannya di Grup A, sehingga memicu kontroversi.

Namun Timnas U-23 Indonesia masih punya jadwal latihan di Stadion Bai Bang maupun di lapangan Tam Nong.