Thomas Cup 2022 - Lawan Korea Selatan, Indonesia Bidik Juarai Grup A

By Muhamad Husein - Selasa, 10 Mei 2022 | 15:00 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengalahkan Jia Wei Joel Koh pada partai kelima Indonesia vs Singapura di babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 8 Mei 2022. (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berharap Indonesia bisa menjadi juara grup pada babak penyisihan Kejuaraan Thomas Cup 2022.

Indonesia baru saja memenangkan laga kedua grup melawan Thailand pada babak penyisihan Grup A di Impact Arena, Bangkok, kemarin (9/5/2022).

Pada saat itu, Indonesia awalnya tertinggal dari Thailand usai pemain pertama, Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan.

Anthony takluk dari Kunvalut Vitidsarn pada laga tunggal putra pertama dan membuat Indonesia tertinggal sementara dari Thailand 0-1.

Laga kedua lalu menjadi titik kebangkitan Indonesia. Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memetik poin pertama untuk merah putih.

Baca Juga: Uber Cup 2022 - Mati Listrik hingga Unggul 21-2 Warnai Kemenangan Indonesia

Pasangan berjuluk The Daddies itu menorehkan poin usai menumbangkan ganda pertama Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Catatan positif itu kemudian dilanjutkan kembali oleh tiga wakil Indonesia berikutnya yang berlaga.

Jonatan Christie yang menang atas Kantaphoen Wangcharoen membawa Indonesia merebut keunggulan menjadi 2-1.

Setelah itu, pasangan debutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana juga sukses meraih kemenangan.