Erling Haaland ke Man City, Dortmund Kembali Comot Pemain RB Salzburg, Wonderkid Jerman Resmi Jadi Pengganti

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 11 Mei 2022 | 05:00 WIB
Pemain RB Salzburg, Karim Adeyemi, resmi menjadi milik Borussia Dortmund menggantikan posisi Erling Haaland. (TWITTER.COM/KARIM_ADEYEMI)

BOLASPORT.COM - Borussia Dortmund kembali mencomot pemain RB Salzburg dengan wonderkid asal Jerman, Karim Adeyemi sebagai pengganti Erling Haaland yang pergi ke Manchester City.

Borussia Dortmund akhirnya resmi melepas Erling Haaland ke Manchester City menjelang dibukanya bursa transfer musim panas 2022.

Manchester City keluar sebagai pemenang dalam perburuan Erling Haaland setelah menyepakati klausul rilis sang pemain.

Namun, nominal klausul pelepasan yang diaktifkan oleh Manchester City lebih rendah dari yang disematkan oleh Borussia Dortmund.

Jika klausul tersebut bernominal 75 juta euro, maka Man City nantinya bakal menebus Haaland senilai 60 juta euro atau setara Rp919 miliar.

Menurut laporan dari transfer guru asal Italia, Fabrizio Romano, Haaland sudah dinyatakan lolos tes medis dan bakal resmi menjadi pemain The Citizens minggu ini.

Pihak Man City sendiri sudah membuat konfirmasi resmi kedatangan penyerang fenomenal asal Norwergia tersebut melalui laman resmi mereka.

Baca Juga: Permainan Sandro Tonali Ingatkan Legenda AC Milan dengan Eks Pemain Juventus

"Manchester City mengonfirmasi bahwa sudah ada kesepakatan dengan Borussia Dortmund soal transfer penyerang Erling Haaland pada 1 Juli 2022," kata manajemen klub dalam pernyataan resmi mereka.