Uber Cup 2022 - Kalahkan Pemain Nomor Satu Dunia, Bilqis: Seperti Mimpi Bisa Menang

By Muhamad Husein - Rabu, 11 Mei 2022 | 11:02 WIB
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, saat menghadapi Akane Yamaguchi (Jepang) pada perempat final Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, membuat kejutan dengan mengalahkan pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi (Jepang), pada Uber Cup.

Bilqis Prasista mengalahkan Akane Yamaguchi pada partai tunggal putri pertama Indonesia vs Jepang pada babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (11/5/2022).

Kemenangan atas Akane Yamaguchi dikunci Bilqis Prasista dalam dua gim langsung dengan skor kembar 21-19, 21-19.

Hasil ini tentu tak disangka-sangka banyak pihak, termasuk bagi Bilqis yang datang sebagai underdog saat melawan sang ratu bulu tangkis.

Bilqis menempati peringkat 333 dunia dan baru menjalani debut pada Uber Cup.

Di Tim Uber Indonesia pun pemain berusia 19 tahun tersebut sebenarnya berstatus pelapis bagi Komang Ayu Cahya Dewi yang peringkatnya paling baik.

Bilqis menjelaskan bahwa kunci kemenangannya atas pemain andalan Jepang tersebut hanya persiapan yang matang.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane," kata Bilqis setelah pertandingan, dikutip BolaSport.com dari Humas PP PBSI.

"Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak. Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat."

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2022 - Putri Pasutri Legendaris Indonesia Bikin Geger, Ratu Bulu Tangkis Ambyar dalam 2 Gim