Indonesia Kumpulkan 3 Emas, 1 Hari Jelang Pembukaan SEA Games 2021

By Delia Mustikasari - Rabu, 11 Mei 2022 | 14:00 WIB
Riska Hermawan & Ririn Rinasih melakukan selebrasi setelah meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam pencak silat nomor Women’s Double, Rabu (11/5/2022). (NAIF AL'AS/NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia sudah mengumpulkan tiga medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu, satu hari menjelang pembukaan SEA Games 2021 Vietnam yang dijadwalkan pada Kamis (12/5/2022).

Medali emas perdana disumbangkan dari cabang olahraga dayung di nomor lightweight men’s double sculls serta men’s double sculls dari Kakan Kusmana/Ardi Isadi dan Sulfianto/Memo pada final yang berlangsung Rabu (11/5/2022).

Secara total rowing menyumbangkan 2 emas dan 2 medali perak kepada Merah Putih hari ini.

"Alhamdulilah kemenangan ini sangat surprise buat kami. Sebenarnya nomor pertama putri (quadruple sculls) hampir dapat emas, tetapi mungkin rezekinya masih di perak," kata Kakan.

Baca Juga: Uber Cup 2022 - Melani/Tryola Ambil Nilai Positif Usai Kalah dari Wakil Jepang

"Kami ingin tampil maksimal saja dan Alhamdullilah bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih atas doa dan dukungan untuk dayung Indonesia, khususnya kepada masyarakat Indonesia, NOC Indonesia, Kemenpora, PODSI sebagai induk organisasi dayung," tutur Kakan.

"Senang sekali karena kami bisa mendapatkan medali emas tambahan untuk Indonesia," ucap Memo yang pernah tampil pada Olimpiade Rio 2016 itu.

"Tadi saat pertandingan sih kuncinya tetap semangat aja. Kami tidak mau memikirkan apa-apa. Pokoknya berikan kemampuan terbaik saja," ucap Sulfianto.

"Alhamdulillah. Pagi ini, atlet-atlet Indonesia dari cabang olahraga rowing dan pencak silat memberikan sumbangan luar biasa. Hari ini total Indonesia mendapatkan 3 medali emas, 4 perak," kata CdM Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry Kono dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

"Dari cabang olahraga rowing, kita mendapatkan medali emas perdana untuk Indonesia. Saya sebagai CdM sangat bangga dengan perjuangan atlet-atlet Indonesia."