Alasan Chelsea Tak Mau Rekrut Erling Haaland: Persoalan Ruang

By Ivan Rahardianto - Kamis, 12 Mei 2022 | 07:45 WIB
Ruang jadi alasan Chelsea akhirnya mengundurkan diri dari perburuan Erling Haaland. (TWITTER.COM/GENERAL_MEAN)

BOLASPORT.COM - Ruang jadi alasan Chelsea akhirnya mengundurkan diri dari perburuan Erling Haaland.

Menurut kabar terbaru, Erling Haaland sudah sepakat bergabung dengan Manchester City dan akan pindah ke Stadion Etihad pada musim panas 2022.

Sebelum dibeli oleh Man City, Haaland sejatinya menjadi incaran banyak klub Eropa, termasuk raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, ​​serta rival Man City, Manchester United.

Di samping itu, Chelsea juga dilaporkan sempat tertarik untuk mengamankan jasa  Haaland pada bursa transfer musim panas 2021 sebelum akhirnya lebih memilih untuk memulangkan Romelu Lukaku.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, Chelsea juga enggan menawar Haaland lagi setelah pemandu bakat The Blues menyatakan bahwa ia mungkin mengalami kesulitan beradaptasi di Liga Inggris.

Baca Juga: Alasan Real Madrid Tak Mau Rekrut Erling Haaland, Semua karena Kylian Mbappe

 

Ada kekhawatiran bahwa Haaland yang eksplosif dan kuat akan kekurangan ruang  saat bermain di kompetisi Liga Inggris.  

Di Liga Inggris, Manchester City sering menghadapi tim-tim yang punya garis pertahanan rendah dan rapat, dengan The Citizens sering mendominasi penguasaan bola.

Sementara di Liga Jerman, klub-klubnya sering beroperasi dengan garis pertahanan yang lebih tinggi dan membuat Haaland mendapatkan banyak ruang untuk dieksploitasi.