Inter Milan Gosok 2 Voucher Penalti di Final Coppa Italia, Siapa Jadi Tersangka?

By Beri Bagja - Kamis, 12 Mei 2022 | 11:30 WIB
Momen Lautaro Martinez terjatuh di kotak penalti dalam duel final Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan di Olimpico, Roma (11/5/2022). (TWITTER.COM/CMERCATONEWS)

BOLASPORT.COM - Inter Milan mendapatkan dua tendangan penalti saat menghadapi Juventus di final Coppa Italia. Momen ini krusial menentukan kesuksesan Inter juara.

Dua tendangan penalti diberikan wasit Paolo Valeri kepada Inter Milan yang sukses dikonversi menjadi gol ke gawang Juventus dalam final Coppa Italia di Olimpico, Rabu (11/5/2022).

Kedua insiden itu sangat memengaruhi hasil akhir karena Nerazzurri sukses mengubah ketertinggalan menjadi berbalik unggul dengan menggosok dua 'voucher penalti' ini.

Insiden pertama terjadi pada menit ke-78 saat kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan Juventus.

Lautaro Martinez terjatuh saat terlibat perebutan bola dengan Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt.

Valeri tak ragu menunjuk titik putih sebelum dia pertegas dengan peninjauan ulang lewat VAR.

Kubu Bianconeri dan suara publik yang kontra dengan keputusan itu menilai Martinez melakukan diving.

Baca Juga: Massimiliano Allegri soal Kartu Merah di Final Coppa Italia, Ngaku Ditendang Pemain Inter Milan tapi Legawa Juventus Kalah

Salah satu alasannya, kaki sang penyerang dianggap sengaja disangkutkan ke betis Bonucci, sehingga dia mendapatkan efek terjatuh.

Namun, kalau melihat dari sudut lain - dan ini mungkin yang dilihat Valeri - jatuhnya Martinez karena adanya kombinasi kontak dengan De Ligt dan Bonucci sekaligus.