Ungguli Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Atlet dengan Pendapatan Tertinggi 2022 versi Forbes

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 12 Mei 2022 | 18:15 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bersalaman dalam duel uji coba antara timnas Portugal vs Argentina di Old Trafford, Manchester(18/11/2014). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, dengan menjadi atlet berpendapatan tertinggi pada tahun 2022 versi majalah bisnis dan finansial, Forbes. 

Lionel Messi mengeklaim posisi teratas dalam peringkat tahunan Forbes untuk atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia dalam periode satu tahun terakhir atau hingga 1 Mei 2022. 

Menurut laporan Forbes, Lionel Messi memiliki pendapatan kotor sebelum pajak selama 12 terakhir mencapai 130 juta dolar atau sekitar 1,8 triliun rupiah. 

Forbes sendiri memperkirakan bahwa gaji Lionel Messi di Paris Saint-Germain mengalami penurunan sekitar 22 juta dolar dari tahun terakhirnya bersama Barcelona. 

Di Paris Saint-Germain, Lionel Messi mendapatkan gaji sebesar 75 juta dolar atau sekitar 1,09 triliun rupiah. 

Adapun sebanyak 55 juta dolar lainnya didapatkan Messi dari endorsement sponsor. 

Kemitraan Messi senilai 20 juta dolar per tahun dengan Socios menambah portofolio sponsornya yang mencakup Adidas, Budweiser, dan PepsiCo.

Baca Juga: Fan Lionel Messi Tiru Selebrasi 'SIU' Cristiano Ronaldo saat Perkuat Tim Junior Manchester United

Dia juga menjadi duta jenama Hard Rock International dalam kesepakatan yang diumumkan Juni lalu.