Thomas Cup 2022 - Line-up Indonesia Vs China, Ahsan/Kevin dan Anthony Diturunkan Lagi

By Delia Mustikasari - Kamis, 12 Mei 2022 | 16:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil pada partai kedua melawan Korea Selatan pada laga akhir penyisihan Grup A Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Babak perempat final Thomas Cup 2022 akan mempertemukan Indonesia dan China di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022).

Dari susunan nama-nama yang telah dirilis di tournamentsoftware, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang belum berhasil menyumbang poin saat melawan Korea Selatan kembali diturunkan.

Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal pertama akan melawan Zhao Jun Peng. Berdasarkan rekor pertemuan, Anthony unggul 2-1. Dalam pertemuan terakhir, Anthony tercatat selalu menang.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali dipercaya sebagai ganda pertama untuk menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Baca Juga: Thomas Cup 2022 - Rekor Pertemuan Indonesia Vs China Jelang Perempat Final

Jonatan Christie yang diistirahatkan dalam laga penentuan juara Grup A melawan Korea Selatan kali ini menjadi tunggal kedua.

Jonatan dipersiapkan untuk menjumpai Li Shi Feng. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu punya rekor positif atas Li. Jonatan menang dalam dua pertemuan dengan Li dengan terakhir kali mereka berlaga pada German Open 2022.

Saat itu, Jonatan menang melalui rubber game 21-16, 18-21, 21-15.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kembali turun untuk menghadapi Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya. Namun, secara peringkat Fajar/Rian unggul jauh (ranking ke-7 dunia), sementara Ren/Tan menduduki peringkat ke-174 dunia.