Kesulitan Cari Lapangan Layak, Barito Putera Bakal TC di Solo atau Yogyakarta

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 12 Mei 2022 | 20:00 WIB
Barito Putera versus Persipura Jayapura pada laga pekan ke-25 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). (ligaindonesiabaru.com)

BOLASPORT.COM - Barito Putera mulai mempersiapkan diri jelang mengarungi Liga 1 2022. Mereka berencana menggelar latihan bersama dalam waktu terdekat.

Sebagai tim yang nyaris terdegradasi musim lalu, Laskar Antasari bertekad meraih hasil lebih baik di Liga 1 musim depan.

Oleh karena itu, Barito Putera bakal mempersiapkan segala aspek lebih matang agar bisa bersaing dengan klub-klub lain.

Tim yang kini ditukangi Dejan Antonic itu berencana melakukan pemusatan latihan (TC) namun tidak di kandang mereka, yakni di Banjarmasin.

Baca Juga: Jadi Idola Baru Aremania, Evan Dimas Berharap Bawa Arema FC Jadi Juara

Bayu Pradana dkk. nantinya akan digembleng dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Yogyakarta atau Solo.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, TC di luar daerah dipilih karena keterbatasan lapangan latihan yang memenuhi standar di wilayah Kalimantan Selatan.

“Karena hingga saat ini kami belum bisa menemukan lapangan latihan di Kalsel yang standar untuk Barito Putera,” jelas Hasnuryadi dikutip dari laman resmi liga.

“Kemungkinan besar kita akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta atau Solo. Kemungkinan besar di Yogyakarta,” sambungnya.

Ini bukan pertama kalinya Barito Putera mempersiapkan tim mereka di daerah lain.