Alasan Sesungguhnya Erik ten Hag Ambil Pekerjaan Berat di Manchester United

By Ivan Rahardianto - Jumat, 13 Mei 2022 | 05:45 WIB
Erik ten Hag telah mengungkapakan kapan dan apa yang membuatnya mau mengambil pekerjaan di Man United. (TWITTER.COM/STATMANDAVE)

BOLASPORT.COM -  Erik ten Hag telah mengungkapakan kapan dan apa yang membuatnya mau mengambil pekerjaan berat di Manchester United.

Menurut penuturan Erik ten Hag, setelah melakukan pembicaraan dengan Manchester United pada akhir Maret 2022, dirinya tak lama kemudian memutuskan untuk mengambil pekerjaan di Old Trafford.

Sementara alasan yang membuatnya mau mengambil pekerjaan sebagai pelatih Setan Merah, yang notabene menjadi salah satu pekerjaan terberat di dunia, karena Manchester United merupakan klub besar dengan sejarah yang merentang panjang.

Selain itu, dia ingin mengkuti jejak Sir Alex Ferguson dengan membawa Manchester United kembali meraih kejayaan setelah terpuruk.

"Itu belum lama ini. Sebenarnya hanya setelah pembicaraan dengan Man United, yang baru dimulai pada jeda internasional terakhir, pada akhir Maret," kata Erik ten Hag, dinukil BolaSport.com dari Goal.

Baca Juga: Pantas Erik ten Hag Digadang-gadang Jadi Juru Selamat Man United, Ternyata Punya Rasio Kemenangan Fantastis

 

"Percakapan itu sangat bagus sehingga saya merasa saya ingin menerima tantangan itu. Itu mulai hidup di kepala dan saya memutuskan bahwa saya akan meninggalkan Ajax."

"Rasanya seperti tantangan yang sulit, tetapi itu adalah hal terindah yang ada."

"Ada sesuatu untuk dibangun di Man United dan sesuatu untuk diraih."