Muhammad Ridwan Cetak Gol Debut, Timnas U-23 Indonesia Unggul 2-0 Atas Filipina di Babak I

By Sasongko - Jumat, 13 Mei 2022 | 16:48 WIB
Ilustrasi Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas U-23 Indonesia berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Timnas U-23 Filipina di laga ketiga Grup A SEA Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia menjalani laga ketiga Grup A SEA Games 2021 cabang sepak bola putra melawan Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada Jumat (13/5/2022).

Pertandingan ini jadi laga penting bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Filipina langsung memberikan pressing tinggi yang membuat para pemain Timnas U-23 Indonesia kesulitan membangun serangan.

Namun, Timnas U-23 Indonesia mendapatkan terlebih dahulu lewat umpan terobosan yang diterima Witan Sulaeman, sayang gagal mengkonversinya jadi peluang. Skor masih 0-0.

Filipina melepas tembakan jarak jauh dari kaki Denis Chung, beruntung tembakan tersebut masih dimentahkan dengan mudah oleh Ernando Ari.

Setelah peluang tersebut, Timnas U-23 Indonesia mengambil alih penguasaan bola dalam pertandingan ini.

Pada menit ke-15, Egy Maulana Vikri sebenarnya berhasil lolos dari para pemain belakang Filipina dan berhasil menceploskan bola ke gawang jadi gol, sayang asisten wasit Ali Jitaq dari Kuwait sudah mengangkat bendera offside. Skor masih 0-0.

Semenit kemudian, Witan Sulaeman berhasil meloloskan diri dari penjagaan bek lawan semenit kemudian, sayang sepakannya masih dihalau keluar oleh Quincy Kammeraad sebagai kiper Filipina.