Hasil Thomas Cup 2022 - Ahsan/Kevin Menang Dramatis, Indonesia Makin Dekat ke Final

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 13 Mei 2022 | 20:51 WIB
Aksi pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand. (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil gemilang pada babak semifinal Thomas Cup 2022 melawan Jepang.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dihadapkan dengan pasangan juara dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada laga kedua Indonesia kontra Jepang.

Tertinggal 10 angka pada gim pertama, Ahsan/Kevin secara cemerlang mampu membalikkan keadaan ketika kemenangan Hoki/Kobayashi sudah di depan mata.

Meski harus kehilangan gim kedua dengan skor telak, Ahsan/Kevin sukses memenangkan laga lewat rubber game dengan skor 22-20, 8-21, 24-22 di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat (13/5/2022).

Indonesia semakin dekat menuju partai puncak setelah unggul 2-0 atas Jepang. Hasil ini sekaligus memperburuk rekor Hoki/Kobayashi dengan tiga kekalahan beruntun pada Thomas Cup 2022.

Pasangan juara dunia itu baru menyumbang satu poin, saat Jepang mengalahkan Inggris 5-0 pada fase grup D.

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2022 - Sengit 3 Gim, Anthony Full Senyum Usai Bungkam Kento Momota

Jalannya pertandingan

Kedua pasangan menerapkan permainan yang cepat dan saling berbalas serangan. Ahsan/Kevin yang sempat unggul 3-2 justru berbalik tertinggal dari Hoki/Kobayashi menjadi 3-7.

Ahsan/Kevin yang terlihat lebih unggul pada awal-awal laga malah kerepotan dan terlalu terburu-buru meladeni permainan Hoki/Kobayashi.