MotoGP Prancis 2022 - Dapat Kopling Baru, Aleix Espargaro Yakin Podium

By Wawan Saputra - Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:40 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan keberhasilannya meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 2 April 2022. (JUAN MABROMATA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, punya alasan untuk percaya diri menghadapi balapan seri ketujuh MotoGP Prancis 2022 pada akhir pekan ini.

Aleix Espargaro membuka akhir pekan lomba dengan menjadi pembalap tercepat kedua pada hari pertama latihan bebas MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Jumat (13/5/2022).

Catatan waktu lap terbaik ujung tombak Aprilia itu hanya terpaut 0,202 detik dari Enea Bastianini (Gresini Racing) yang mencetak rekor waktu lap tercepat.

Hasil ini mempertegas potensi besar Espargaro dengan Aprilia yang sejauh ini telah menghasilkan tiga hasil podium dengan satu kemenangan.

Tes tengah musim yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 2 Mei kemarin pun membawa hasil positif bagi Espargaro.

Komponen kopling baru dari carbon diakui Espargaro telah meningkatkan kecepatan motor RS-GP saat start dan di lintasan lurus.

"Di lintasan lurus lebih baik, seamless gearbox bekerja sedikit lebih halus dan lebih cepat," kata Espargaro, dilansir dari Speedweek.

"Komponennya lebih baik dalam aspek berat, saya tidak tahu apakah saya boleh memberikan angkanya. Pastinya lebih ringan."

"Untuk start, koplingnya jauh lebih baik."

Baca Juga: Marc Marquez Tak Mau Ambil Pusing Soal Pemilihan Rekan Setimnya