MotoGP Prancis 2022 - Mir Waspadai Quartararo dan Bagnaia

By Wawan Saputra - Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:19 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, saat tampil pada hari kedua seri balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/3/2022) (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mewaspadai Fabio Quartararo (Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati) sebagai protagonis pada MotoGP Prancis.

Di tengah ketidakjelasan mengenai masa depan pasca-keputusan Suzuki untuk mundur pada akhir musim ini, Joan Mir menampilkan performa cukup kompetitif.

Mir membuka kiprahnya pada hari pertama latihan bebas MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, dengan menempati posisi kedelapan dalam hasil gabungan.

Catatan waktu lap terbaik Mir terpaut 0,518 detik dari Enea Bastianini (Gresini Racing) yang mencetak rekor baru dengan 1 menit 31,148 detik.

Penampilan Mir sedikit terganggu dengan kecelakaan.

Untungnya kecelakaan tersebut tidak parah walau Mir harus menyelesaikan sesi dengan motor cadangan yang punya setelah berbeda.

Secara keseluruhan, Mir puas.

"Saya merasa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya di Le Mans. Terutama pada latihan bebas pertama saya sangat kuat," kata Mir, dikutip dari Speedweek.

"Pada FP2, dengan ban depan medium saya mengalami kecelakaan di Tikungan 7 setelah tiga atau empat lap."

Baca Juga: Marc Marquez Tak Mau Ambil Pusing Soal Pemilihan Rekan Setimnya