Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022 - Bagnaia Ungguli Quartararo, Aleix Espargaro Konsisten

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:10 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memimpin di depan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada balapan seri keenam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 1 Mei 2022 (JORGE GUERRERO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tampil gemilang pada kualifikasi MotoGP Prancis 2022 setelah berhasil merebut pole position.

Francesco Bagnaia mencetak rekor waktu lap tercepat 1 menit 30.450 detik pada kualifikasi seri balap ketujuh MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis pada Sabtu (14/5/2022).

Bagnaia akan memulai balapan di baris terdepan diikuti rekan setimnya, Jack Miller di posisi kedua dengan gap setengah detik.

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) kembali melanjutkan penampilan konsistennya setelah merebut posisi terakhir di baris start terdepan, hasil yang sama pada kualifikasi seri sebelumnya di Jerez.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Prancis 2022 - Zarco Tercepat, Marquez 'Digendong' Quartararo

Jalannya sesi kualifikasi

Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Jorge Martin (Pramac Racing) harus berjuang dari kualifikasi 1, keduanya bergantian menempati posisi pertama untuk mendapatkan lap terbaik.

Pada run pertama, Martin masih menjadi yang tercepat dengan lap terbaik 1 menit 31.138 detik.

Kemudian disusul Mir di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 31.252 detik.

Pada run kedua, Mir berhasil mengungguli lap tercepat milik Martin dengan 1 menit 30.933 detik.