Rekap Final Thomas Cup 2022 - Kesempatan Emas yang Terlewatkan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 Mei 2022 | 17:13 WIB
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menghadapi Lakshya Sen pada final Thomas Cup 2022 antara Indonesia dan India di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 15 Mei 2022. (ERIKA SAWAUCHi/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Piala Thomas hanya bertahan enam bulan di Nusantara setelah Indonesia tumbang dari India pada final Thomas Cup 2022.

India melanjutkan kisah manis di Negeri Gajah Putih dengan mengandaskan Indonesia pada final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).

Indonesia menjadi tim kuat berikutnya yang disingkirkan India dalam perjalanan mereka merebut gelar Thomas Cup pertama sepanjang sejarah.

Kemenangan India atas Indonesia, juara bertahan sekaligus negara tersukses pada Thomas Cup, ibarat dongeng yang menjadi nyata.

Sebab, Kidambi Srikanth dkk. mengalahkan Indonesia pada tiga partai pertama di mana mereka tidak lebih diunggulkan.

Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen

Pertandingan awalnya terlihat akan menjadi ladang pembantaian ketika Anthony mendominasi gim pertama.

Anthony nyaris tak memberi kesempatan bagi Lakhsya Sen untuk bernapas ketika meraih 12 poin beruntun untuk mencetak game point dari kedudukan 8-7.

Namun, Sen bangkit pada gim kedua. Dia terlihat seperti pemain yang berbeda ketika mampu menjawab pukulan-pukulan dari Anthony.

Baca Juga: Hasil Final Thomas Cup 2022 - Anthony Ginting Kena Comeback, Indonesia Ambyar pada Partai Pertama