SEA Games 2021 - Timnas Bola Voli Putri Indonesia Ganyang Malaysia pada Laga Kedua

By Wawan Saputra - Minggu, 15 Mei 2022 | 17:42 WIB
Timnas bola voli putri Indonesia saat menghadapi Jepang pada Kejuaraan Bola Voli Putri Asia di Jamsil Indoor Gymnasium, Korea Selatan, Kamis (22/8/2019). (AVC)

BOLASPORT.COM - Timnas bola voli putri Indonesia berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang SEA Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia tiga set langsung.

Bertanding digelar di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh Vietnam pada Minggu (15/5/2022) Indonesia berhasil memetik kemenangan dari Malaysia dengan 25-10, 25-13, 25-5.

Pada pertandingan melawan Malaysia Indonesia menurunkan skuad terbaiknya. Anak asuh dari Risco Herlambang tampil percaya diri sejak awal permainan.

Yolla Yuliana dan kawan-kawan berhasil tampil superior di set pertama, bahkan Indonesia berhasil unggul sepuluh poin dari Malaysia.

Pada awal pertandingan Indonesia sempat memimpin dengan skor cukup jauh yaitu 14-4.

Setelah perjuangan panjang akhirnya Indonesia berhasil menutup set pertama dengan kemenangan telak atas Malaysia dengan skor 25-10.

Tidak berhenti di set pertama, Indonesia kembali mendominasi dan tampil solid di set kedua. Indonesia berhasil memenangkan set kedua dengan skor 25-13.

Pada set ketiga Amalia Fajrina dan kawan-kawan semakin tidak terbendung.

Dengan permainan apiknya skuad Indonesia sempat meninggalkan Malaysia dengan skor 9-0.