Final Thomas Cup 2022 - Pasangan India Menang dengan Kontroversi, Ahsan/Kevin Pilih Kritik Diri Sendiri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 15 Mei 2022 | 18:07 WIB
Pemain ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy, menerima kartu kuning karena menunda permainan pada final Thomas Cup 2022 antara Indonesia dan India di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 15 Mei 2022. (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Kekalahan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Thomas Cup 2022 diwarnai kontroversi. Namun, Kebab, akronim dari Kevin dan Babah Ahsan, memilih menaruh kritik terhadap permainan mereka sendiri.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menanggung beban ekspektasi untuk membawa Indonesia menyamakan kedudukan.

Mereka bertanding saat Indonesia tertinggal 0-1 dari India pada final Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Kebetulan, Ahsan dan Kevin punya rekor bagus dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menjadi lawan.

Angin segar awalnya berembus ke kubu juara bertahan ketika Ahsan/Kevin memenangi gim pertama dan merebut match point saat unggul 20-17 pada gim kedua.

Namun, Rankireddy/Shetty mampu bangkit dengan memenangi adu setting untuk membawa pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Keunggulan 16-13 yang dicetak Kebab pada gim rubber juga dipangkas Rankireddy/Shetty hingga akhirnya menang dengan skor 18-21, 23-21, 21-19.

Penampilan Rankireddy/Shetty bukannya tanpa cela.

Mereka berulang kali mendapat teguran dari umpire karena mengulur-ulur waktu pertandingan dengan menunda servis hingga meremas kok.

Baca Juga: Rekap Final Thomas Cup 2022 - Kesempatan Emas yang Terlewatkan