Klasemen Medali SEA Games 2021 - Dulang 6 Emas, Peringkat Indonesia Turun

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 15 Mei 2022 | 22:45 WIB
Pewushu Indonesia, Seraf Naro Siregar berpose usai berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2021. (INSTAGRAM.COM/SERAFSIREGAR)

BOLASPORT.COM - Indonesia harus turun dua peringkat pada klasemen sementara SEA Games 2021 meski berhasil mendulang enam medali emas pada Minggu (15/5/2022).

Pada hari sebelumnya, Indonesia sempat berada di posisi kedua usai menggeser Malaysia.

Perolehan medali emas untuk kontingen Merah Putih bertambah lima keping. Pada Minggu (15/5/2022) pukul 22.00 WIB sudah terkumpul 19 medali emas.

Sementara Indonesia berhasil menambah total 29 medali dengan rincian enam medali emas, 12 medali perak dan 11 medali perunggu.

Tambahan emas didapat dari Wushu dengan dua medali, kemudian masing-masing satu dari balap sepeda gunung (Downhill), Swimming dan Catur serta E-Sport.

Torehan pada cabang olahraga Wushu diraih oleh Seraf Naro Siregar pada nomor Men's Daoshu + Gunshu. Ia mengungguli pewushu Singapura dan Malaysia yang meraih medali perak dan perunggu.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Thailand atau Malaysia, Pilih Lawan Mana Shin Tae-yong?

Kemudian emas kedua pada Wushu didapat oleh Junita Malau pada nomor Women's Sanda 48 kg. Ia berhasil mengalahkan pewushu Vietnam, Nguyen Thi Chinh di partai final.

Kemudian pada catur, medali emas disumbangkan Dewi Ardhiani Anastasya Citra pada nomor Women's Individual Standard usai mengalahkan kompatriotnya, Irene Kharisma Sukandar yang harus puas mendapat medali perak.