SEA Games 2021 - Line-up Indonesia vs Vietnam, Tim Beregu Putri Siap Tempur dengan Tuan Rumah

By Wawan Saputra - Selasa, 17 Mei 2022 | 06:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putri, Apriyani Rahayu, sedang berlatih jelang SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Sabtu (14/5/2022). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pada cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putri SEA Games 2021 Indonesia langsung melaju ke babak semifinal, Indonesia harus berhadapan dengan tuan rumah Vietnam.

Pada pertandingan yang akan digelar di Bacqiang Gymnasium, Hanoi, Vietnam, pada Selasa (17/5/2022) Indonesia menurunkan pemain terbaik.

Skuad yang dipimpin langsung oleh peraih medali Olimpiade Tokyo Apriyani Rahayu akan menantang tim tuan rumah mulai pukul 09.00 WIB.

Indonesia patut waspada dengan tekanan yang akan diberikan oleh tim tuan rumah, terutama tekanan dari penonton yang hadir.

Selain itu sebagai tim tuan rumah, Vietnam dipastikan akan memiliki motivasi lebih demi meraih medali di kandang sendiri.

Untuk membendung kekuatan tim Vietnam, Indonesia pada pertandingan pertama akan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung.

Pemain peringkat 30 dunia tersebut akan berhadapan dengan Thuy Linh Nguyen yang berada di peringkat 57.

Harapan besar tentunya berada di pundak Gregoria untuk meraih poin pertama bagi Indonesia agar pertandingan berikutnya lebih mudah.

Pertandingan kedua akan mempertemukan ganda putri Indonesia yang baru saja dibentuk yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.