Update Peringkat Dunia BWF - Posisi Baru Pemain Muda Indonesia Usai Thomas-Uber Cup 2022

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 17 Mei 2022 | 13:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, bersiap menyambut kok saat menghadapi Akane Yamaguchi pada partai pertama Indonesia vs Jepang di babak penyisihan grup Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 11 Mei 2022. (MIKAEL ROPARS/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Para pemain Tim Uber Indonesia mengalami peningkatan dalam pembaruan peringkat dunia BWF untuk pekan ini.

Kejuaraan bulu tangkis menawarkan poin peringkat walau mekanisme penghitungannya berbeda dengan turnamen individu.

Poin dari turnamen individu ditentukan dari pencapaian pemain pada turnamen yang diikutinya.

Makin tinggi level turnamen dan makin banyak pertandingan yang dimenangi, makin tinggi pula poin yang didapat si pemain.

Adapun poin turnamen beregu hanya diambil dari hasil pertandingan terbaik pemain dari semua kejuaraan beregu yang diikuti dalam rentang waktu 54 pekan.

Poin dari kejuaraan beregu ditentukan oleh poin peringkat pemain itu sendiri dan poin peringkat dari lawan yang dikalahkannya.

Alhasil, para pemain Tim Uber Indonesia yang poin dan peringkatnya rendah harus mengalahkan pemain di atas mereka untuk mendapatkan poin yang besar.

Bilqis Prasista mendapat jackpot karena sukses mengalahkan pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi (Jepang).

Putri pasangan legenda bulu tangkis, Joko Suprianto dan Zelin Resiana, membuat sensasi saat mengalahkan Yamaguchi pada laga Indonesia vs Jepang di fase grup dengan skor 21-19, 21-19.

Baca Juga: Uber Cup 2022 - Pencapaian Tim Indonesia Sudah di Luar Ekspektasi