Rekap Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Tim Putri Indonesia ke Final Usai Gasak Vietnam

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 17 Mei 2022 | 13:40 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat bertanding pada laga semifinal nomor beregu putri antara Indonesia dan Vietnam di Bacqiang Gymnnasium, Hanoi, Vietnam, 17 Mei 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia berhasil melangkah ke final cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putri SEA Games 2021 setelah mengalahkan Vietnam dengan kedudukan 3-1 di Bacqiang Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Selasa (17/5/2022).

Perjuangan Indonesia demi melaju ke final sempat menemui hambatan usai Gregoria Mariska Tunjung sebagai penampil pertama di sektor tunggal gagal menyumbang poin.

Gregoria Mariska Tunjung gagal mengamankan kemenangan usai terkena comeback Thuy Linh Nguyen 21-14, 17-21, 16-21.

Mengenai hasil minus yang diterima, pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu mengatakan masalah mental menjadi kendala.

"Di gim pertama karena ini pertemuan pertama jadi tadi lawan sepertinya membaca dulu pola saya seperti apa," tutur Gregoria, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari PP PBSI.

"Saya lebih bebas melakukan pola yang saya mau."

"Di gim kedua dan ketiga lawan sebenarnya hanya menunggu saya melakukan kesalahan sendiri. Di sini saya juga kurang banyak variasi pukulan."

"Di dalam hati sebenarnya mau banget untuk berjuang mati-matian tapi tidak tahu kenapa malah tidak keluar. Saya akui kekalahan ini karena mental saya," lanjutnya.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Febby/Ribka Amankan Kemenangan, Indonesia Tembus Final