Bulu Tangkis SEA Games - Tatap Final, Tim Putri Indonesia Waspadai Kekuatan Thailand

By Muhamad Husein - Selasa, 17 Mei 2022 | 16:00 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat tampil melawan Vu Thi Rang (Vietnam) di partai ketiga semifinal kejuaraan beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bacqiang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia diminta untuk waspada saat menghadapi Thailand pada partai puncak bulu tangkis SEA Games 2021 Vietnam nomor beregu nomor putri.

Indonesia baru saja meloloskan diri ke babak final usai mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-1 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). 

Pada pertandingan ini, tiga wakil tim merah putih berhasil menyumbangkan poin dalam memastikan langkah Indonesia ke final.

Kesuksesan itu diraih Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Putri Kusuma Wardani, dan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Apriyani/Fadia yang tampil di laga kedua berhasil memetik poin perdana dengan mengalahkan Pham Thi Kanh/Van Anh Than. 

 

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Tampil Lepas jadi Kunci Kemenangan Putri KW

Hasil ini membawa Indonesia bisa menyamakan kedudukan dengan Vietnam 1-1 usai tertinggal lewat kekalahan Gregoria Mariska Tunjung di laga pertama.

Indonesia berbalik unggul lewat Putri Kusuma Wardani selepas mengalahkan Vu Thi Rang.

Meski sempat kalah di gim pertama, sosok yang akrab disapa Putri KW itu berhasil comeback dan memetik kemenangan pada dua gim berikutnya.