Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Christian Adinata Kecewa Gagal Sumbang Poin

By Muhamad Husein - Selasa, 17 Mei 2022 | 20:34 WIB
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, saat tampil melawan Sitthikom Thammasin (Thailand) di semifinal kejuaraan beregu putra SEA Games 2021, di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Dua wakil Indonesia, Christian Adinata dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mendapatkan hasil yang berbeda pada kejuaraan beregu nomor putra SEA Games 2021.

Christian Adinata yang bermain di sektor tunggal putra menelan kekalahan dari Sitthikom Thammasin pada laga ketiga dengan skor akhir 11-21, 12-21 di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022).

Hasil yang diraih Christian Adinata kemudian membawa Indonesia harus tertinggal dari Thailand dengan skor 1-2.

Dia pun mengaku kecewa karena tak bisa menyumbangkan poin untuk tim merah putih usai sebelumnya bisa imbang lewat jerih payah Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kekalahan yang diderita lalu dibeberkan Christian karena pola permainan yang kurang jelas.

Baca Juga: RD Percaya dengan Penampilan Timnas U-23 Indonesia, Yakin Tembus Final SEA Games 2021

"Cukup kecewa dengan penampilan hari ini karena tadi mainnya serba tanggung," kata Christian, dikutip BolaSport.com dari PBSI.

"Kurang jelas mau main seperti apa jadi tidak bisa 100% padahal saya sudah diskusi dan siapkan strategi bersama pelatih."

Selain karena faktor permainan, dia juga merasa terintimidasi karena sosok Thammasin merupakan pemain senior dengan segudang pengalaman.