SEA Games 2021 - Eki Febri Ekawati Sumbang Emas, Usaha NOC Indonesia Tidak Sia-Sia

By Wawan Saputra - Selasa, 17 Mei 2022 | 21:57 WIB
Selebrasi atlet tolak peluru Indonesia Eki Febri Ekawati saat berjuang di My Dinh Stadium, Hanoi Selasa (17/5) dan berhasil mempersembahkan satu emas SEA Games 2021 Vietnam. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kabar gembira datang dari cabang olahraga atletik, Eki Febri Ekawati berhasil membawa pulang medali emas setelah sempat terancam gagal berangat ke ajang SEA Games 2021.

Bertanding di Stadion My Dinh, Ha Noi, Vietnam, pada Selasa (17/05), Eki berhasil naik ke podium tertinggi.

Eki berhak atas medali emas untuk cabor Atletik nomor tolak peluru, setelah mencatatkan lemparan sejauh 15,20 meter.

Sementara Medali perak jatuh ke tangan rival Eki asal Thailand Areerat Intadis dengan lemparan sejauh 15,04. Sedangkan medali perunggu berhasil dibawa pulang atlet Thailand Athima Saowaphaiboon dengan lemparan sejauh 12.51 meter.

Medali emas yang dibawa oleh Eki memiliki makna ganda. Bagaimana tidak, sumbangan tersebut mampu mengakhiri dahaga emas dari cabang olahraga atletik dalam beberapa hari terakhir.

Selain itu, ia juga menjawab kerja keras Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dalam mengupayakan tolak peluru di SEA Games 2021 Vietnam setelah sempat terancam gagal dipertandingkan.

Selain bangga bisa meraih medali emas di SEA Games kali ini, Eki juga mengucapkan terima kasih untuk NOC Indonesia.

"Semoga medali emas ini dapat memotivasi rekan-rekan lainnya untuk mendapatkan capaian terbaik," kata Eki Febri dikutip Bolasport.com dari rilis resmi NOC Indonesia.

"Saya berusaha terbaik karena semula nomor ini sempat ingin batal dipertandingkan, tetapi karena diplomasi NOC Indonesia akhirnya saya bisa bertanding di SEA Games. Terima kasih NOC Indonesia.”