Masih Ada Peluang Bagi Timnas Italia Main di Piala Dunia 2022

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 18 Mei 2022 | 00:45 WIB
Duel timnas Italia versus timnas Makedonia Utara dalam laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Renzo Barbera, Kamis (24/3/2022) waktu setempat atau Jumat pukul 02.45 WIB. (TWITTER.COM/AZZURRI)

BOLASPORT.COM - Mantan anggota Komite Olimpiade Italia (CONI), Franco Chimenti, mengatakan timnas Italia masih memiliki peluang untuk bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

Franco Chimenti melihat peluang timnas Italia tampil di Piala Dunia Qatar 2022 terbuka setelah adanya masalah yang melibatkan timnas Ekuador

Baru-baru ini, FIFA mengkonfirmasi bahwa Asosiasi Sepak Bola Cile telah mengajukan keluhan kepada Komite Disiplin FIFA soal kemungkinan pemalsuan dokumen oleh timnas Ekuador

Menurut pernyataan FIFA yang dikutip BolaSport.com dari laman resminya, Asosiasi Sepak Bola Cile menuduh timnas Ekuador melakukan pemalsuan dokumen kewarganegaraan pemainnya yang bernama Byron David Castillo Segura.

Dalam komplainnya, Cile menyebut Castillo merupakan pemain yang lahir pada 1995 dan bukan pada 1998 seperti yang tertulis dalam dokumen Ekuador.

Baca Juga: Banyak Pemain Asing Jadi Sebab Italia Gagal Lolos Piala Dunia, Samuel Eto'o Beri Komentar

Castillo sendiri sudah bermain sebanyak delapan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, termasuk dua kali melawan Cile. 

Menurut Franco Chimenti, masalah yang menimpa Ekuador adalah peluang nyata bagi Gli Azzurri untuk bermain di Qatar pada November mendatang. 

"Masih ada peluang untuk melihat Italia di Piala Dunia dan itu lebih konkret dari apa yang orang pikirkan," kata Chimenti sepert dikutip BolaSport.com dari La Repubblica.