Sebelum Rekrut Inzaghi, Inter Milan Ternyata Sempat Dekati Allegri

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 18 Mei 2022 | 05:15 WIB
Massimiliano Allegri memberikan instruksi dalam duel Liga Italia Juventus vs Spezia di Allianz Stadium Turin (6/3/2022). (MIGUEL MEDINA/AFP)

BOLASPORT.COM - Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengatakan klubnya sebenarnya menghubungi Massimiliano Allegri lebih dulu sebelum mengontrak Simone Inzaghi untuk menjadi pelatih.

Pada musim panas 2021, Inter Milan memang kerap dikabarkan akan merekrut Massimiliano Allegri sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Antonio Conte

Adapun Antonio Conte meninggalkan jabatannya di Inter Milan tak lama setelah mengantarkan klub memenangkan gelar Liga Italia pertama mereka dalam 11 musim.

Massimiliano Allegri saat itu tengah menganggur, sementara Simone Inzaghi masih menjadi pelatih Lazio.

Pada akhirnya, Inter Milan mendatangkan Inzaghi, sedangkan Allegri kembali ke Juventus. 

Baca Juga: Simone Inzaghi Optimistis Inter Milan Masih Bisa Raih Scudetto

"Sebelum mendapatkan Inzaghi, kami melakukan kontak dengan Allegri," kata Marotta kepada DAZN, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami tidak pernah berpikir Simone akan tersedia, sementara Max dan jelas memiliki profil yang menarik, jadi kami berbicara dengannya," ucapnya menambahkan. 

Marotta tak menjelaskan bagaimana akhirnya tidak jadi merekrut Allegri dan sang pelatih kemudian bergabung lagi dengan Juventus.