Thomas Tuchel: N'Golo Kante adalah Mo Salah, Van Dijk, dan Mbappe-nya Chelsea

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Jumat, 20 Mei 2022 | 12:45 WIB
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pada Rabu (5/5/2021). (TWITTER.COM/PURELYFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Thomas Tuchel ikut memberikan komentar soal rumor transfer N'Golo Kante ke Manchester United. Menurut Tuchel, Kante adalah Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Kylian Mbappe-nya Chelsea.

Pernyataan Thomas Tuchel tersebut disampaikan usai Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Leicester City pada pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022.

Dalam konferensi pers pascalaga itu, Tuchel sempat mendapatkan pertanyaan dari wartawan soal rumor transfer N'Golo Kante.

Kabarnya, Kante tengah diminati oleh Manchester United karena Erik ten Hag menginginkan gelandang asal Prancis itu menjadi bagian dari rencananya.

Tuchel pun menjawab rumor tersebut dengan menyampaikan pujian kepada Kante.

Menurut Tuchel, Kante merupakan pemain kunci yang sangat penting bagi Chelsea.

Bahkan, pelatih asal Jerman itu menyamakan Kante dengan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk di Liverpool serta Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Jadi Incaran Manchester United, N'Golo Kante Akhirnya Buka Suara

"Saya pikir dia adalah pemain kunci kami, tetapi pemain kunci harus berada di lapangan dan dia hanya memainkan 40 persen dari seluruh pertandingan yang ada," ucap Tuchel seperti dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda.